Jumat, 21 September 2012

Bambu Petuk Pedang Samurai Barang Antik

Bang Jefri Catatan Bang Jefri Updated at: 12.42

Bambu Pethuk Pedang Samurai merupakan barang antik yang banyak dicari oleh orang-orang (mediator), dengan kisaran harga beli hingga mencapai Miliaran Rupiah per gram-nya. Bambu yang bahasa jawa-nya disebut dengan Pring, pring pethuk mengapa dikatakan bambu pethuk atau Pring Petuk dikarenakan ruas bambu tersebut saling bertemu ruas, kata lain ketemu ruas lihat contoh gambar bambu petuk ketemu ruas dibawah ini.

petuk

Postingan kali ini tidak sama sekali ada kaitannya dengan postingan-postingan lainnya yang terdapat diblog ini hanya sebatas berbagi pengetahuan bagi rekan-rekan yang menjadi mediator atau yang memiliki barang antik untuk saling dapat berhati-hati dalam segala hal.

Bambu Petuk Ketemu Ruas

untuk bambu petuk sebenarnya gampang-gampang susah untuk menemukannya memang benar bambu petuk tersebut asli bambu, dan yang dicari oleh para mediator adalah bambu pethuk asli yang bukan rekayasa tangan, secara kasat mata memang tidak terlihat sisi palsu yang dimaksud, mungkin karena isu harga hingga mencapai miliaran tersebut banyak yang membuat bambu petuk tersebut dibuat dengan cara menempelkan ruas yang lain dan mengarahkannya menggunakan lem, paku dan lain sebagainya sehingga membentuk sebuah bambu yang bertemu ruas.

bambu-pethuk

Jika menemukan bentuk bambu seperti diatas perhatikan antara pinggul satu dengan pinggul yang lainnya yang asli biasanya akan berbeda dengan yang tidak, umumnya sesudah pinggul ruas akan ada gelembung/ membesar atau tidak datar.

pring-petuk

Gambar bambu petuk diatas merupakan bukti kalau ruas yang satunya ada lah rekayasa tangan, dengan cara dilem, bambu petuk adalah bambu langka karena kelanggkaan ruasnyalah bambu ini dikategorikan dengan barang antik.

Bambu biasa alias bukan barang antik seperti bambu pethuk, banyak digunakan oleh para pengrajin indonesia ada yang dibuat sebagai alat musik seperti angklung, kursi dan lain sebagainya, di negara luar bambu digunakan untuk membuat sepeda, baca juga inovasi bambu dengan judul Sepeda Listrik terbuat dari bahan bambu

Pedang Samurai


Pedang samurai yang umumnya dicari adalah kedap udara, sedangkan yang banyak beredar pedang yang mirip tapi bukan samurai yang dicari, seperti beberapa gambar dibawah ini merupakan dokumentasi samurai yang sempat kami temui dan lihat, secara kasat mata pedang samurai tersebut hampir masuk kategori yang dicari karena dilengkapi dengan dokumen yang bertuliskan tulisan jepang. dan dipedang pun terlihat tulisan yang sama, dengan simbol simbol jepang dan lain sebagainya.

samurai


pedang samurai

pedang-samurai

Pedang samurai yang kami temui dari beberapa tempat yang berbeda hampir mempunyai kemiripan yang sama antara kedua pedang diatas, perbedaannya terlihat pada tahunnya yang diatas tertulis tahun 1111, gambar dibawah Tahun 1517. dan simbol yang terdapat sebelum gagangnya, sama-sama terdapat pisau kecil yang dimasukan kedalam gagangnya.

Menurut para Buyer yang mencari barang antik, kriteria samurai yang dicari.

  1. Kedap Udara
    Kedap udara, saat samurai didalam sarung samurai bisa digulung (flexible), saat pedang dikeluarkan dari sarungnya secara berlahan mengeluarkan bunyi, begitu pedang keluar dari sarung pedang harus lurus seperti golok/ keras.
  2. Putus paku
    Putus paku 12inc, ada beberapa mediator yang mengatakan bisa juga dicoba dengan menggunakan peniti yang hanya ditempelkan saja pada sisi tajam samurai dan peniti tersebut akan lumer putus sendiri.
  3. Anti Magnet
    Menurut mediator karena bahannya terbuat dari " Titanium" jadi samurai tidak lengket jika didekatkan atau ditempel pada magnet. ( gak tau benar apa tidak) Katanya.
  4.  
berhati-hatilah jika berbisnis dengan yang namanya barang antik seperti bambu pethuk pedang samurai dan lain sebagainya, pada umumnya hanya "KATANYA", versi si mediator barangnya tidak ada jika dicari hanya sebatas katanya, Versi si Pemilik barang antik Katanya si BUYERnya yang tidak ada.jadi jangan sampai kita yang menjadi antik dikarenakan KATANYA.

Beberapa Hal yang Ganjil antara si Buyer dan si pemilik barang menurut saya.

Buyer versi Mediator. Jika ada barang antik yang ingin dijual atau dimaharkan sipemilik barang harus mengundang dengan biaya undang buyer berdasarkan daerah.
Sipemilik barang. Logikanya diamana-mana yang mau beli yang mencari, dan datang menghampiri barang tanpa harus diundang, masa mau jual barang harus mengeluarkan uang/biaya.
Buyer versi Mediator, Kalau memang benar ada barang kenapa harus takut untuk mengundang karena uang undangan tersebut akan diganti 10X lipat jika barang tersebut masuk.

Sedikit pengalaman saya saat dilapangan.
Dari beberapa barang antik yang banyak dicari, bambu pethuk, samurai, mani gajah, rante babi, anti tembak dll, diantara beberapa barang antik tersebut saya menemukan bambu pethuk yang katanya harganya "M"/ Gram, dengan syarat asli bambu jarak antara ruas 3CM dan saya menemukan lebih dari satu bambu disalah satu daerah yang ada diIndonesia, bahkan dari ketiga bambu yang saya temui salah satunya ada yang disewa-sewakan untuk walet, berhubung sipemilik bambu tersebut sudah tua dan berniat ingin memaharkan bambunya dan masa sewanya sudah lewat dua minggu karena yang punya sudah kakek-kakek dah gak bisa ambil tuk jemput sendiri tuh bambu dan harus menunggu cucunya datang dan mengambil bambu tersebut untuk memastikan tuh bambu memang "direntalkan/disewakan" kami menunggu tiga hari dilokasi tersebut tepat hari minggu cucunya datang dan pergi mengambil bambu pethuk.

Asumsi kami : Bambu Pethuk tersebut benar-benar asli dan berkhasiat, yang awalnya kami sendiri tidak mengetahui apa kegunaan bambu petuk itu hingga harganya semahal informasi yang kami temui hingga mencapai M, karena sudah sering di sewakan asumsi kami kalau bambu itu benar-benar asli sesuai dengan yang dicari para buyer.

Rante Babi, dari beberapa rante babi yang kami temui salah satunya sudah diterawang dari jarak jauh dan dinyatakan masuk dan bagus, dan bpk yang menerawang tersebut meminta untuk membawa rante tersebut ke jakarta, tetapi si pemilik barang tidak mau katanya " Siapa yang mau ambil barang ini silahkan datang sendiri".

Asumsi kami : secara kasat mata yang kami lihat dan temui itu benar rante babi, meskipun tidaklah seperti rante layaknya rantai yang banyak beredar dipasaran (mis; rantai anjing), dan berdasarkan hasil penerawangan seseorang ......, di jakarta (tester buyer), kalau rante tersebut masuk dan dikatakan bagus artinya rante babi tersebut benar-benar asli yang dicari Buyer.

Rantai Badak, menurut sipemilik barang seorang kakek tua bekas prajurit bpk.Sukarno barang tersebut berkhasiat untuk anti tembak, karena kami baru kali itu melihat rantai badak yang khasiatnya untuk anti tembak kami mencoba meminta penerawangan dari jarak jauh, dan menurut bapak yang menerawang kalau rante badak tersebut begus tapi hanya untuk sendiri, tapi tidak cocok untuk diadu di BUYER.

Asumsi kami : artinya rantai badak tersebut berguna dan menurut kami masuk kategori meskipun ampuhnya hanya untuk sendiri, kalau mau dibeli tentu harganya tidak semahal yang ada. (bisa nego)

Mani Gajah, dari beberapa pemilik mani gajah yang kami temui saat melakukan ujicoba berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari berbagai  mediator yang sudah lalang melintang apakah itu katanya BUYER atau apalah, tidak ada satupun yang sesuai, saat uji coba dengan menggunakan korek api yang diletakkan diatas permukaan air yang sebelumnya terlebih dahulu diolesi dengan mani gajah dan diletakkan diatas permukaan air, jarak korek api yang ada dipermukaan air dan yang satunya 2 CM saat yang satunya digerakkan bisa menggeser korek api yang ada dipermukaan air dari jarak 2 CM, versi lain harus bisa menganggkat korek api yang ada dipermukaan air hingga 1- 2 CM yang kami temui dilapangan tidak ada yang bisa mengangkat korek hingga 1 - 2 CM.

Asumsi kami : Apakah benar yang dicari mani gajah yang bisa mengangkat korek api yang diolesi mani gajah bisa menggerakkan korek yang diolesi hingga 2 CM, secara logika magnet pun tidak akan bisa melakukan hal yang sama apalagi hanya sebatas dioles.


setelah semuanya berjalan dalam pencarian barang antik tersebut anehnya kenapa sibuyer tidak mau turun datang secara gratis, tanpa harus melalui prosedur undang-mengundang yang mengharuskan mengeluarkan biaya untuk undang sibuyer padahal barang-barang antik yang kami temui dan sipemilik tidak memaharkan barangnya dengan harga seperti yang banyak tertera hingga M dan T untuk satu barang, jika saja saat itu ada benar-benar buyer yang mau turun kelokasi tersebut dia gak perlu harus mengeluarkan biaya hingga 2 X M atau T kurang dari 1 M saja sudah bisa kami pastikan akan bisa bawa barang antik lebih dari 5 barang antik.

Sedikit pengalaman yang saya share disitus ini agar segala sesuatu serba berhati-hati banyak sekali yang ngakunya mediator yang memiliki buyer yang pasti membeli. dan ternyata banyak yang punya barang antik trauma dengan kedatangan mediator yang katanya, cari barang antik tapi tidak bisa mendatangkan buyer sebenarnya atau tidak pernah terjadi transaksi bahkan ada pemilik yang sampe kehilangan barang dibawa oleh simediator tanpa ada keterangan apakah barang tersebut memang jadi dibeli sibuyer atau tidak. versi mediator yang ngaku punya buyer barang antiknya yang tidak ada.

Asumsi Kami : kami tidak menemukan buyer yang benar-benar buyer yang memang mau membeli barang antik, ataukah memang pengujian-pengujian yang ditawarkan diluar dari batas kemampuan analisa dan logika kita manusia biasa, atau apalah namanya yang akhirnya transaksi jual beli tersebut benar-benar tidak terjadi, secara logika transaksi barang antik yang dicari 500.000.000,- hingg T, tapi kenapa tidak mau mengeluarkan biaya untuk datang melihat sendiri, gak usahlah untuk membiayai mediator datang dan bawa tester sendiri tanpa harus memberatkan sipemilik barang.

Jika ada yg benar-benar BUYER, Pemilik Barang Antik, bisa hubungi saya via email : ebangku.jefri@gmail.com

Catatan BangJefri
Bambu Petuk Pedang Samurai Barang Antik
Author : bang Jefri
Reviews : 100% 5 99989
Published: 2012-09-21T12:42:00+07:00
Bambu Petuk Pedang Samurai Barang Antik


Terimakasih kesediaannya memberikan Like pada artikel Bambu Petuk Pedang Samurai Barang Antik jangan pergi dulu lihat artikel lain / terkait terbaru dibawah ini guna melangkapi informasi sahabat

68 komentar:

Poskan Komentar



Silahkan berikan atau tinggalkan komentar sahabat, seputar postingan
diatas.! No Spam, bad link akan dihapus dan dikolom komentar mohon untuk tidak meninggalkan link , Gunakan Name/Url :

Name     : Nama Sahabat

URL       : Alamat Blog/Facebook/Twitter dll.

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
untuk bertukar link silahkan gunakan halaman tukar link